4 Hal yang Harus Dihindari Saat Bekerja
4 Hal yang Harus Dihindari Saat Bekerja
Oleh SR
Setiap
perusahaan tentu memiliki peraturan dan kebudayaan dalam mendidik
karyawannya agar berprilaku yang baik dan bersikap profesional. Walaupun
peraturan tersebut sudah jelas disuarakan, tapi tidak sedikit pula
karyawan yang sering melanggarnya. Tentu hal ini sangat berkaitan dengan
pribadi Anda ketika bekerja, tidak mau kan Anda mendapat sanksi karena
prilaku Anda yang tidak tercermin baik. Sebaiknya Anda harus menghindari
prilaku dan kebiasaan buruk saat bekerja.
Terlalu Keras Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik melalui gadget seperti
Ipod atau melalui phone dengan vitur musik untuk menghindari suasana
kantor yang berisik tentu sah- sah saja. Ada baiknya Anda tidak terlalu
keras mendengarkan musik. Gunakanlah headset untuk mendengar musik, sehingga rekan kerja yang lain tidak terganggu.
Makan dan Tidur
Menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam di kantor
tentu menguras pikiran dan tenaga, Merasa dahaga dan lapar pasti sering
terjadi. Sering kali para karyawan makan di meja kerja dan kemudian
terlelap mengantuk, walaupun pada kenyataannya mereka tahu fungsi meja
kantor bukan buat makan dan tidur. Meja kerja mungkin akan tercemar
kuman- kuman dan bakteri dan terlihat kotor dan tidak bersih. Manfaatkan
waktu istirahat sebaik - baiknya dan gunakan jam makan siang untuk
bersantap makanan. Sisa jeda makan siang bisa Anda gunakan untuk tidur
15 menit.
Mengobrol Saat Jam Kerja
Biasanya karyawan wanita sangat identik dengan
''bergosip”. Tidak salah jika berbicara dengan rekan kerja lainnya, tapi
hindarilah kebiasaan mengobrol saat jam kerja berlangsung karena
prilaku ini akan merugikan penilaian Anda di mata atasan. Gunakanlah jam
istirahat sebagai waktu berbincang yang baik dengan teman Anda.
Chatting dan BBM-'an
Jika Anda mendapatkan fasilitas Media Internet
sebaiknya jangan menghabiskan waktu bekerja dengan ''chatting''. Prilaku
ini sangat buruk sekali dan tidak mencermikan profesionalisme dalam
bekerja. Jika Anda ingin mengobrol dengan ber “ chatting “ lakukanlah
saat jam makan siang. Karena hal terburuk adalah Anda akan mendapatkan
peringatan dari atasan Anda.
Semoga artikel 4 Hal yang Harus Dihindari Saat Bekerja bermanfaat bagi Anda.