Yang ini Rahasia Jangan Dibaca

Posted by Kruirz On Sabtu, 04 Agustus 2012 0 komentar

Yang ini Rahasia Jangan Dibaca

Post on 02-Aug-12 
Oleh Sigit Risat
Motivator and Career Coach JobsDB.com
  Lowongan kerja dan think positif
Orfeus adalah musisi Yunani kuno yang terkenal. Ia menikahi seorang peri hutan bernama Euridike. Sayangnya di hari pernikahan sang mempelai wanita mati digigit ular dan jiwanya melayang menuju kerajaan Hades di bawah tanah. Karena patah hati, Orfeus turun ke alam bawah tanah untuk mencari kekasihnya sambil membawa lira bersamanya. Musik Orfeus begitu indah sampai-sampai Hades, sang penguasa sangat tersentuh. "Aku akan mengizinkanmu membawa Euridike kembali ke dunia dengan satu syarat. Kamu harus berjalan di depan kekasihmu dan jangan menengok ke belakang sampai kamu keluar dari kerajaanku."
Orfeus bergegas berangkat. Ia ingin memastikan Euridike mengikutinya dan memandang wajah cantik Euridike. Ketika hampir tiba di gerbang kerajaan, karena tak sabar ingin melihat keindahan mata belahan jiwanya ia menengok ke belakang. Seketika itu juga, kekasihnya pun lenyap. Akibat membangkang, Orfeus bersedih seumur hidupnya.
Sebelum membahas lebih lanjut tentang kisah Orfeus yang malang itu, terlebih dahulu saya ingin bercerita tentang pengalaman saya memberikan training motivasi dan pengembangan diri. Salah satu materi yang saya berikan pada peserta training untuk membangkitkan potensi dirinya adalah memahami cara kerja pikiran bawah sadar. Tahukah Anda, pikiran bawah sadar adalah pusat kekuatan kita, bagian yang menakjubkan dari diri kita. Pikiran bawah sadar itu adalah sisi spiritual diri kita yang mengekspresikan diri melalui perasaan dan intuisi. Ia tidak memiliki batas-batas kecuali yang ditempatkan atasnya oleh pikiran sadar pada waktu pikiran sadar itu memilih pikiran atau oleh pengkondisian kita sebelumnya. Pikiran bawah sadar adalah karunia Tuhan yang kita miliki, peti harta karun yang memiliki potensi yang sangat besar.
Salah satu pembuktian dari kekuatan pikiran bawah sadar adalah dengan melakukan jalan di atas bara api atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Fire Walk. Hanya dengan meyakini dan memberi sugesti positif pada pikiran bawah sadar bahwa yang diinjak itu adalah lumut dingin, maka saat itu juga pikiran bawah sadar meyakininya dan menginstruksikan pada tubuh dalam hal ini telapak kaki untuk bereaksi dingin. Bawah sadar memang tidak mampu memberikan sanggahan. Jadi jika Anda memberi sugesti yang salah, maka ia akan menerimanya sebagai suatu kebenaran.
Sifat atau karakter pikiran bawah sadar lainnya adalah tidak mampu merekam kalimat negatif, seperti yang ada kata jangannya. Untuk membuktikannya, saya mengatakan pada peserta training dengan perintah sebagai berikut: "Jangan pikirkan warna biru... jangan ya, warna biru jangan dipikirkan..." Apa yang terjadi? Mereka malah memikirkan warna biru meskipun saya melarangnya. Jadi kalau Anda mengatakan pada staf anda "Jangan datang terlambat." Maka staf anda justru akan datang terlambat. Apalagi jika kalimat itu sering diulang-ulang. Kalau begitu bagaimana dong supaya staf saya tidak datang terlambat? Perintahkan mereka dengan kalimat positif atau dengan perintah yang diinginkan bukan yang dikeluhkan. Seperti, "Besok datang tepat waktu ya!" atau "Besok datang lebih awal ya!" Begitu juga afirmasi yang ditanamkan ke bawah sadar saat jalan di atas bara api adalah, Dingin... dingin... dingin... Bukan, Jangan panas... jangan panas... jangan panas...
Nah, kembali lagi ke cerita Orfeus yang tidak berhasil menepati janji untuk mengikuti perintah Hades: "Aku akan mengizinkanmu membawa Euridike kembali ke dunia dengan satu syarat. Kamu harus berjalan di depan kekasihmu dan jangan menengok ke belakang sampai kamu keluar dari kerajaanku." Rupanya Hades sang penguasa belum sepenuhnya memahami cara kerja pikiran bawah sadar manusia yang tidak bisa merekam kalimat negatif, seperti yang dikatakannya pada Orfeus, "Jangan menengok ke belakang." Dan ternyata ketidakberhasilan itu juga terjadi pada saya sekarang, karena telah gagal melarang Anda untuk membaca artikel ini. Karena instruksinya, "Yang ini Rahasia Jangan Dibaca".

Semoga artikel Yang ini Rahasia Jangan Dibaca bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Lowongan Terlaris

Arsip lowongan

Kategori