Jangan Lakukan Ini Saat Datang Telat

Posted by Kruirz On Sabtu, 04 Agustus 2012 0 komentar

Jangan Lakukan Ini Saat Datang Telat

Post on 17-Oct-11
Oleh DKS


Alarm jam Anda tidak berbunyi dengan benar, mata Anda masih sembab karena dibuat menangis sepanjang malam oleh deadline pekerjaan, dan begitu “nyawa” Anda sudah terkumpul, ternyata waktu menunjukkan pukul 10 pagi. Wow! Nampaknya Anda telat ke kantor hari ini.

Ya, semua orang pasti pernah mengalami peristiwa ini. Resiko dimarahi oleh bos? Itu sudah pasti. Lalu apakah kita benar-benar tidak bisa menghindarinya?. Memang tidak 100% bisa, tetapi ada cara untuk meminimalisir resiko yang akan dialami. Salah satunya adalah mengenali hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat datang terlambat. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda hindari.

1.Bersikap Memelas
Anda datang ke kantor dengan wajah lesu, kurang gairah, dan tanpa motivasi. Bos Anda lalu bertanya “Kenapa Terlambat?” dan Anda menjawab “Capek bos, jadinya gak bisa tidur”. Hei, ini bukan iklan suplemen atau reality show 'Tolong! Jangan lontarkan jawaban seperti itu karena bos Anda tidak akan memberikan solusi untuk Anda atas jawaban itu.

2.Nongkrong di Pos Satpam
Kalau Anda seorang murid SMA usia 16 tahun, mungkin hal ini masih dimaklumi. Tetapi Anda kini sudah masuk dalam dunia profesional, tentunya mangkir dari pekerjaan dan nongkrong di Pos Satpam akan merugikan diri Anda sendiri dan orang lain.

3.Menambah Jam Terlambat
Banyak dari kita menganggap bahwa kesiangan itu ibarat terkena cipratan air dan lebih baik basah sekalian. Begitu tahu bahwa Anda sudah terlambat, Anda lalu malas-malasan ke kantor karena Anda berpikiran bahwa terlambat 1 jam dengan terlambat 5 menit efeknya akan tetap sama. Buang jauh-jauh pemikiran seperti itu, ketahuilah bahwa atasan Anda pasti akan lebih menghormati Anda jika Anda terlambat sedikit ketimbang terlambat dengan selisih waktu yang banyak.

Saran bagi Anda yang datang terlambat : Bersikaplah sewajarnya, buatlah alasan yang logis, dan ingatlah bahwa dalam dunia kerja kejujuran itu masih di atas segalanya meskipun kadang terasa pahit.
Semoga artikel Jangan Lakukan Ini Saat Datang Telat bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Lowongan Terlaris

Arsip lowongan

Kategori