Biarkan Pekerjaan Mencari Anda

Posted by Kruirz On Kamis, 09 Agustus 2012 0 komentar

Biarkan Pekerjaan Mencari Anda

Oleh HS JobsDB
 
Setiap tahunnya semua sekolah meluluskan murid-muridnya yang jumlahnya tidak sedikit. Begitu pula kampus-kampus yang terus melahirkan calon tenaga kerja sehingga membuat angka pengangguran semakin tinggi. Banyak dari mereka yang memutuskan untuk tidak segera cari kerja. Ada beberapa yang hanya menunggu saudaranya mencarikan kerja di tempatnya bekerja sekarang, ada juga yang justru tidak memiliki keterampilan dengan bidang yang sudah dipilihnya. Jika sudah begitu, sulit untuk mencari solusinya.

Untuk menyikapinya, Anda harus memiliki pola pikir yang berbeda. Anda harus bekerja dan sukses dalam pekerjaan Anda. Bagaimana caranya? Jadilah pribadi yang siap sukses, tahan banting, pantang menyerah dan tidak mengeluh.

Mengeluh adalah salah satu hal yang paling dibenci oleh para pelaku industri. Sebuah perusahaan tidak butuh keluhan dari karyawan apalagi mengeluh tanpa bertindak apapun. Banyak yang beranggapan bahwa mengeluh itu manusiawi. Itu bukan kebenaran, melainkan pembenaran. Manusiawi itu adalah sifat-sifat yang harus dimiliki oleh manusia, seperti sabar, ikhlas, syukur atau rendah hati.

Nah, jika Anda sudah memiliki itu semua maka mulailah untuk mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan Anda, karena akan banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga Anda. Jika Anda terus membawa sifat-sifat manusiawi ini ke dalam dunia kerja maka nama Anda akan dikenal oleh banyak orang dalam bidang yang Anda geluti.

Sikap-sikap manusiawi seperti itu bisa Anda jadikan modal dasar dalam setiap kesempatan. Jika Anda sudah cukup banyak memiliki relasi dan Anda telah memiliki pribadi yang sukses dan orang lain memperhatikannya maka bersiap-siaplah, karena pekerjaan lah yang akan banyak memutuhkan Anda.

Kini banyak sekali penyedia lowongan pekerjaan yang bisa Anda jumpai di mana-mana, salah satunya melaui dunia maya. Dengan adanya kemudahan ini, Anda tidak perlu lagi membuang-buang banyak waktu berharga Anda untuk menjelajahi gedung-gedung perkantoran di kota hanya untuk menanyakan adakah lowongan pekerjaan yang sedang dibuka.


Nah, tidak ada lagi alasan untuk menjadi pengangguran.
Semoga artikel Biarkan Pekerjaan Mencari Anda bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Lowongan Terlaris

Arsip lowongan

Kategori